• Rabu, 29 Juni 2022

Ternyata Ini Sosok Calon Presiden 2024 Pilihan Megawati

- Selasa, 21 Juni 2022 | 13:58 WIB
Foto: beritanegeriku.com
Foto: beritanegeriku.com

FLORESNEWS.ID - Sosok calon pemimpin usungan Partai PDI Perjuangan hingga kini belum muncul di permukaan.

Meski kader PDIP, Ganjar Pranowo disebut-sebut dan diusung partai NasDem sebagai Calon Presiden (Capres) 2024, namun PDIP melalui Puan Maharani bahkan mengaku tidak gubris nama kadernya diusung.

Puan mengaku partainya punya mekanisme tersendiri dalam menentukan nama calon Presiden 2024 mendatang.

Meski begitu, namun ruang publik diramaikan dengan perbincangan nama Ganjar Pranowo. Tak sedikit yang bahkan mendukungnya untuk jadi Capres di 2024.

Baca Juga: 12 Korban Dugaan Investasi Bodong

Begitu juga dengan para pengamat politik, nama Gubernur Jawa Tengah itu bahkan terlihat di kacamata pengamat, termasuk Dr Harist Hijrah Wicaksana  yang memprediksikan Megawati Soekarnoputri memilih Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau Capres PDIP dibandingkan Puan Maharani.

“Ini bisa terulang pada Pilpres 2014, dimana Ketua Umum PDIP Megawati memilih Joko Widodo,” kata Harits Hijrah Wicaksana yang juga Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Setia Budhi Rangkasbitung, saat dihubungi dari Lebak, (19/6) kemarin mengutip beritanegeriku.com dari liputan6.

PDIP membidik kadernya Gubernur Jawa Tengah itu,karena berdasarkan lembaga-lembaga survei ternama, profesional dan bisa dipertanggungjawabkan suara Ganjar Pranowo cukup tinggi untuk menjadi capres 2024.

Lembaga survei itu dapat dipercaya karena tingkat kesalahanya relatif kecil (eror margin).

Baca Juga: Cegah Kebocoran Anggaran presiden minta BUMN melakukan efisiensi

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi dan Ibu Negara tiba di Jerman

Senin, 27 Juni 2022 | 08:17 WIB
X