Perpustakaan sajikan kegiatan literasi semakin menarik bagi anak muda

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:07 WIB
Perpustakaan sajikan kegiatan literasi semakin menarik bagi anak muda
Perpustakaan sajikan kegiatan literasi semakin menarik bagi anak muda

Floresnews.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpusip) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan berbagai kegiatan literasi yang kini dikemas semakin menarik dan tak membosankan khususnya bagi generasi muda untuk diikuti.

Salah satunya adalah 'Literacy Got Style Too Skuy' yang diinisiasi bersama Tim Donasi Literasi dan Euroweek Indonesia, kata Pelaksana Tugas Kepala Disperpusip Kalteng Lukman Alhakim di Palangka Raya, Sabtu. 

"Literasi sering dipandang sebagai suatu hal yang membosankan dan hanya dikhususkan bagi orang-orang tertentu. Padahal kegiatan literasi dapat menjadi sesuatu yang menarik, asik dan menyenangkan jika dikembangkan melalui berbagai inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman," jelasnya.

Baca Juga: Mengejutkan, Mahasiswa China di Beijing Favoritkan Lagu Maluku Rasa Sayange

Agenda ini merupakan salah satu kegiatan amal atau 'charity' bersama anak-anak panti asuhan sekaligus merupakan aksi penggalangan dana untuk kegiatan Donasi Literasi Batch 8.

'Literacy Got Style Too Skuy' terdiri dari berbagai kegiatan berupa literacy fashion day, inovasi literasi, photo exhibition, live performance, dan podcast yang diadakan bersama thrift, hingga food and beverage bazar.

Adapun hasil penjualan akan disumbangkan dalam kegiatan tim Donasi Literasi Batch 8 untuk pembuatan pojok baca, sumbangan buku, alat tulis, dan peralatan sekolah lainnya yang akan disumbangkan ke desa-desa di Kalimantan Tengah.

Untuk itu Lukman menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Tengah tersebut.

“Kegiatan ini juga kami harap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan perpustakaan berbasis inklusi sosial," tutur Lukman.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penulisan buku sejarah libatkan LIPI

Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:42 WIB

Kemendikbudristek tarik dan revisi buku PPPKn

Rabu, 27 Juli 2022 | 13:05 WIB
X