Presiden Pastikan Korban Kanjuruhan Dapat Pelayanan Terbaik

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:45 WIB
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana disambut Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa setibanya di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.
Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana disambut Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa setibanya di Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Kabupaten Malang.

 

 

Floresnews.id- Presiden Joko Widodo memastikan korban luka tragedi Stadion Kanjuruhan yang masih menjalani perawatan di rumah sakit mendapat pelayanan terbaik.

"Baru saja saya menjenguk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang. Saya ingin memastikan bahwa yang dirawat di rumah sakit ini mendapatkan pelayanan yang paling baik," kata Presiden di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang, Rabu.

Presiden Jokowi menyebut ia sempat berbincang-bincang dengan sekitar empat orang korban yang menjalani perawatan di RSUD dr. Saiful Anwar untuk mengetahui situasi di malam pertandingan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: Drakor “The Worst of Evil”, Aktris Yang Bintangi Film ini Ji ChangWook Hingga Wi Ha Joon

"Saya benar-benar ingin tahu akar masalah penyebab tragedi ini sehingga ke depan kita bisa mendapatkan sebuah solusi terbaik dan kita tahu sudah dibentuk Tim Pencari Fakta Independen yang diketuai oleh Pak Menko Polhukam," tambah Presiden.

Presiden Jokowi pun berpesan kepada para pasien korban di Stadion Kanjuruhan agar tetap semangat dan segera sembuh sehingga bisa beraktivitas kembali.

"Tadi saya juga menyampaikan kepada para pasien korban bahwa seluruh biaya untuk perawatan ditanggung oleh pemerintah dan pemerintah daerah," ungkap Presiden.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Terkini

Artefak kuno ditemukan di China Barat Daya

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:50 WIB

BMKG Prakirakan Jambi Berpotensi Hujan Lebat

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:16 WIB

Peserta Reuni 212 Mulai Membubarkan Diri

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:39 WIB

Sebagian Besar Wilayah Indonesia Hari Ini Hujan Lebat

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:39 WIB
X