Diduga Bukan Cuma Lukas Enembe, Ini Beberapa KPK yang Pernah Membangkang

- Kamis, 22 September 2022 | 14:32 WIB
Gubernur Papua Lukas Enembe dan kuasa hukum Stefanus Roy Rening][ foto : istimewa ]
Gubernur Papua Lukas Enembe dan kuasa hukum Stefanus Roy Rening][ foto : istimewa ]

 

FloresNews.id-Tersangka KPK Gubernur Papua Lukas Enembe membangkang dari panggilan KPK dengan alasan sakit. Selain Lukas, sejumlah tersangka KPK pernah melakukan pembangkangan serupa kepada KPK.

Sebagaimana diketahui, Aloysius Renwari selaku kuasa hukum Gubernur Papua Lukas Enembe mengungkapkan kondisi terkini kliennya. Dia menyampaikan Lukas Enembe sampai saat ini masih dalam perawatan sehingga tidak dapat menghadiri panggilan KPK.

"Beliau masih dalam keadaan sakit dan tidak akan memenuhi panggilan kedua," kata Aloysius saat dihubungi, Rabu (21/9/2022).

Aloysius mengatakan pihaknya akan memberikan surat keterangan medis Lukas Enembe kepada KPK. Surat medis sebagai bukti bahwa Lukas sedang sakit dan dalam perawatan.

Baca Juga: BBM Naik,Ada Keluhan Pertalite Sangat Boros,Begini kata Pertamina?

"Dan akan kami menyurati pihak KPK dengan membawa surat sakit dari rekaman medisnya dari Rumah Sakit Umum Daerah Papua," ujarnya.

Aloysius menyebut Lukas Enembe dipanggil untuk diperiksa KPK pada Senin (26/9). KPK diketahui telah mengirim surat panggilan kepada Lukas Enembe pada 7 September 2022. Namun, dalam panggilan itu, Lukas mengirimkan kuasa hukumnya.

Namun Lukas Enembe bukan tersangka KPK pertama yang membangkang saat hendak diperiksa. Dirangkum detikcom, Kamis (22/9/2022), berikut ini deretan tersangka KPK yang membangkang:

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X