Datangi Markas AWSTAR Labuan Bajo, Bupati Edi Endi Minta Maaf, Ada Apa?

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 16:40 WIB
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi/Foto: Pos Kupang
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi/Foto: Pos Kupang

FloresNews.id - Kisruh kebijakan tarif masuk wisata Taman Nasional Komodo (TNK) di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT cukup menyita perhatian publik belakangan ini.

Pasalnya, kebijakan yang dicanangkan Pemerintah itu dinilai sangat berdampak buruk bagi masyarakat lokal, terutama para pelaku pariwisata Labuan Bajo.

Protes penolakan warga pun digetolkan, namun nihil. Pemerintah tetap ngotot dengan kebijakan tiket mahal TNK yang mencapai 3,75 juta itu.

Bahkan, kebijakan yang mengundang pro kontra itu telah diberlakukan sejak, (1/8/2022) kemarin meski saat bersamaan, asosiasi pelaku pariwisata di kota super premium itu juga memboikot pelayanan pariwisata yang disebut-sebut akan berlaku selama Agustus 2022.

Baca Juga: Komnas HAM tegaskan semua pihak harus tunggu hasil autopsi ulang

Namun kini, sejumlah asosiasi yang awalnya menolak kebijakan tiket mahal TNK itu justru berubah pikiran dan menyetujui kebijakan tiket mahal 3,75 juta.


Babak baru, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi pada, Jumaat, (5/8/2022) mendatangi sekretariat Asosiasi Wisata Angkutan Darat (AWSTAR).

“Kedatangan saya ke markas AWSTAR itu bertujuan menjalani silaturahami dalam rangka merawat persaudaraan karena sejatinya kita adalah saudara,” kata Bupati Edistasius, mengutup medialabuanbajo.

Disambut baik pihak AWSTAR, Bupati Edistasius menyampaikan permohonan maaf bila beberapa pekan terakhir ada hal yang telah menimbulkan keresahan.

Baca Juga: Presiden Jokowi hadiri pembukaan silatnas purnawirawan TNI AD 2022

Halaman:

Editor: Angelus Durma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Papua Barat rencanakan bentuk Satker Damkar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:49 WIB

Kepedulian Nunung Terhadap Sule Dan Anaknya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Rumah warga di Aceh Timur terbakar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:20 WIB

Polri harus jamin keamanan Bharada E

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:55 WIB

Joko widodo Sebut Dunia Kritis

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:47 WIB
X