Umat Katholik Geram, OMK di Lembata, NTT Nyanyi Lagu Pop Artis Saat Perayaan Ekaristi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 12:47 WIB
Umat Katholik Geram, OMK di Lembata, NTT Nyanyi Lagu Pop Artis Saat Perayaan Ekaristi/Foto: Tangkapan layar video viral nyanyi lagu pop saat perayaan ekaristi
Umat Katholik Geram, OMK di Lembata, NTT Nyanyi Lagu Pop Artis Saat Perayaan Ekaristi/Foto: Tangkapan layar video viral nyanyi lagu pop saat perayaan ekaristi

FloresNews.id - Kejadian tak biasa bagi umat agama Katholik, viral di media sosial baru-baru ini.

Bagaimana tidak, umat katholik yang seharusnya menyanyikan lagu Liturgi Gereja saat perayaan ekaristi malah menyanyikan lagu Pop milik artis asal Nusa Tenggara Timur, Andmesh Kamelang yang berjudul 'Cinta Luar Biasa'.

Naasnya, lagu tersebut dinyanyikan dalam sebuah perayaan ekaristi. Lagu milik Andmesh Kamelang itu dinyanyikan diduga oleh Orang Muda Katholik (OMK) di Lembata saat perayaan pengukuhan OMK Lingkungan.

Kejadian yang diduga terjadi di Lembata, Flores, NTT itu membuat umat katholik geram. Apalagi, videonya kini tersebar luas di beberapa platfrom media sosial seperti tiktok, Facebook, WhatsApp dan sejenisnya.

Baca Juga: Implementasi PSE ciptakan ruang digital yang aman di Indonesia

Seperti yang disaksikan FloresNews.id di unggahan tiktok @denistrison pada, Jumat, (5/8/2022), video yang dinilai tak wajar bagi umat katholik itu memperlihatkan sejumlah anggota koor menyanyikan lagu pop milik artis Andmesh Kamelang.

Sejumlah anggota koor yang diduga Orang Muda Katholik (OMK) di Lembata, Flores itu seragam mengenakan kemeja putih dipadu kain khas di daerah tersebut.

Terlihat juga seorang Pastor berjubah merah sedang memandu perayaan ekaristi di Kabupaten Lembata itu.

Baca Juga: 25 polisi tidak profesional tangani TKP rumah Ferdy Sambo, termasuk perwira tinggi

Sementara latar tempat perayaan ekaristi dalam video yang menuai banyak kritikan tersebut persis di sebuah tenda/kemah di depan sebuah bangunan (mungkin rumah).

Halaman:

Editor: Angelus Durma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Papua Barat rencanakan bentuk Satker Damkar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:49 WIB

Kepedulian Nunung Terhadap Sule Dan Anaknya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Rumah warga di Aceh Timur terbakar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:20 WIB

Polri harus jamin keamanan Bharada E

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:55 WIB

Joko widodo Sebut Dunia Kritis

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:47 WIB
X