25 polisi tidak profesional tangani TKP rumah Ferdy Sambo, termasuk perwira tinggi

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers. (Tangkapan layar/PolriTV)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers. (Tangkapan layar/PolriTV)

Floresnews.id - Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan Inspektorat Khusus Tim Khusus (Irsus Timsus) Polri telah memeriksa 25 polisi terkait dengan ketidakprofesionalan dalam menangani tempat kejadian perkara (TKP) di rumah Irjen Pol. Ferdy Sambo, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Sebanyak 25 personel ini kami periksa terkait dengan ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Kamis malam.

Selain itu, kata Kapolri, ada beberapa hal yang pihaknya anggap membuat proses olah TKP dan hambatan-hambatan dalam hal penanganan TKP dan penyidikan.

Baca Juga: Ekspor melesat 19,74 persen pada triwulan II 2022

Sigit mengatakan bahwa mereka telah menjalani pemeriksaan oleh Irsus Timsus Polri di bawah pimpinan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Komjen Pol. Agung Budi Maryoto.

Ia lantas memerinci personel tersebut, yakni tiga personel perwira tinggi (pati), lima personel berpangkat kombes polisi, tiga personel berpangkat AKBP, dua personel berpangkat kompol, tujuh personel perwira pertama (pama), serta lima personel bintara dan tamtama.

"Mereka dari kesatuan Propam, Polres Metro Jakarta Selatan, dan juga ada beberapa personel dari Polda Metro Jaya dan Bareskrim," kata Sigit.

Baca Juga: Asista NTT: Akibat Naiknya Tiket TNK Labuan Bajo, Kerugian Mencapai Miliaran Rupiah

Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mengantongi siapa pengambil rekaman closed circuit television (CCTV), kemudian bagaimana pengambilan rekaman sehingga ada televisi sirkuit tertutup ini rusak.

Halaman:

Editor: Maria H.R Waju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X