Hendak Dibawa ke Puskesmas Labuan Bajo, Ibu Gia Melahirkan Anak di Atas Kapal Polisi

- Selasa, 28 Juni 2022 | 21:56 WIB
Personil Ditpolairud Polda NTT membantu persalinan seorang ibu di atas Kapal Polisi Pulau Raijua XXII-3005. Foto (Istimewa)
Personil Ditpolairud Polda NTT membantu persalinan seorang ibu di atas Kapal Polisi Pulau Raijua XXII-3005. Foto (Istimewa)

Floresnews.id - Personil Ditpolairud Polda NTT membantu persalinan seorang ibu di Atas Kapal Polisi Pulau Raijua XXII-3005 saat dalam perjalanan dari daerah terpencil Pulau Messah menuju Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat , Selasa (28/6/2022) pagi.

Kabidhumas Polda NTT, AKBP Ariasandy, menjelaskan, aksi heroik tersebut dilakukan saat personel Ditpolairud Polda NTT mendapat informasi dari petugas kesehatan Pulau Messah bahwa ada salah seorang ibu hamil yang membutuhkan pertolongan cepat (emergency) untuk dirujuk ke Puskesmas Labuan Bajo karena mau melahirkan dimana Pulau Messah tidak memiliki fasilitas yang memadai untuk persalinan.

"Mendapatkan informasi tersebut empat personel Ditpolairud Polda NTT dan satu Personel Pamobvit Polres Manggarai Barat dipimpin oleh Bripka Willfridus Kein bergegas menuju pulau Messah dan langsung mengevakuasi pasien tersebut bersama dua orang bidan untuk dibawa ke Puskesmas Labuan Bajo", jelas Kabidhumas Polda NTT.

Baca Juga: Kapal Wisata Tiana Tenggelam di Labuan Bajo, Ini Identitas Korban yang Meninggal Dunia

Namun, dalam perjalanan menuju Labuan Bajo sekitar pukul 10.46 Wita, pasien tersebut menunjukkan tanda-tanda ingin melahirkan. personel Polri bersama Tim bidan pun membantu persalinan di atas Kapal Patroli Polisi.

"Dalam kejadian tersebut proses persalinan pun berjalan dengan baik dan bayi perempuan lahir dalam keadaan sehat. Kelahirannya pun disambut oleh personel Ditpolairud Polda NTT", ungkapnya.

"Polri bukan saja berfungsi sebagai penegak hukum namun juga merupakan pelayan masyarakat sehingga tugas - tugas kemanusiaan seperti itu wajib pula dilaksanakan", tambahnya.

Baca Juga: Bupati Manggarai Timur: Usul Saran Fraksi DPRD Penting Demi Tercapainya Transparasi Pelaksanaan APBD

Sang ibu hamil yang diketahui bernama ibu Gia Ginatri, (32) warga Pulau Mesah, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Komodo ini merasa bersyukur karena telah dibantu oleh Personel Polri dalam proses persalinannya. Peristiwa ini sempat menjadi perhatian warga, mereka pun sempat mengabadikan moment tersebut menggunakan Smartphone baik berupa foto maupun Video.

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Papua Barat rencanakan bentuk Satker Damkar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:49 WIB

Kepedulian Nunung Terhadap Sule Dan Anaknya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:00 WIB

Rumah warga di Aceh Timur terbakar

Selasa, 9 Agustus 2022 | 14:20 WIB

Polri harus jamin keamanan Bharada E

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:55 WIB

Joko widodo Sebut Dunia Kritis

Selasa, 9 Agustus 2022 | 13:47 WIB
X