Tim Peneliti Beri Rekomendasi ke Kapolri Soal Sidang Etik Brotoseno

- Rabu, 29 Juni 2022 | 06:20 WIB
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers. (PMJ News/Fajar)
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers. (PMJ News/Fajar)

Floresnews.id- Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan tim peneliti yang telah dibentuk untuk membuat kembali (PK) putusan sidang etik AKBP Brotoseno telah memberikan rekomendasi ke Kapolri.

"Saya dapat kemarin dari Pak Kadiv Propam bahwa tim yang telah dibentuk Bapak Kapolri sudah bekerja, dan sudah memberikan rekomendasi kepada pimpinan," jelas Dedi kepada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Menurut Dedi, rekomendasi tersebut terkait dengan usulan usulan penetapan kode etik, yang nantinya akan dipimpin langsung oleh Irwasum Mabes Polri Komjen Agung Budi Maryoto.

Baca Juga: Pengendara Ini Trobos Lampu Merah Bawa Senjata Api Rakitan, Auto Ditangkap Polisi

Adapun anggotanya antara lain Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, Kadivkum Polri Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto, dan As SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada.

"Komisi pita kode etik itu nanti dipimpin oleh Pak Irwasum, beranggotakan Kadiv Propam, Kadiv Kum, dan Kadiv SDM," ujarnya.

"Apabila komisi banding kode etik itu sudah ditandatangani oleh Bapak Kapolri maka akan segera bekerja dan melakukan sidang ulang kembali," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah resmi membentuk tim peneliti hasil sidang Komisi Kode Etik Polri (KKEP) terkait kasus AKBP Brotoseno.

Baca Juga: Diblokir Google, Facebook dan Twitter, Ini Penyebabnya!

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mengatakan tim tersebut dibentuk merupakan tahapan dari rangkaian proses pembuatan kembali (PK) putusan kode etik AKBP Brotoseno.

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X