• Rabu, 29 Juni 2022

Dikabarkan Jatuh di Papua, Ini Identitas Pilot dan Penumpang Susi Air

- Kamis, 23 Juni 2022 | 12:30 WIB
Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK-BVM dikabarkan jatuh di Papua, Kamis (23/6/2022). Foto (Ist.)
Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK-BVM dikabarkan jatuh di Papua, Kamis (23/6/2022). Foto (Ist.)

Floresnews.id -Pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PK BVM jatuh di wilayah Duma, Distrik Dumudama, Kabupaten Paniai, Papua, Kamis (23/6/2022).

Pesawat tersebut dipiloti Captain Doyle Peter dan membawa enam penumpang diantaranya, Lukas Dimpau, Seru warkus Diabelu, Leo Pimpiau, Philipus Dimpau, Ficken Dimpau dan Melina Dimpau.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George L.M Randang mengatakan, tim SAR gabungan sedang menuju lokasi kejadian yang kebetulan posisinya berdekatan dengan Bandara Duma. Tim SAR gabungan menggunakan pesawat helikopter jenis Caracal milik TNI-AU.

Baca Juga: Pesawat Susi Air dilaporkan hilang kontak

"Kita tim SAR sudah dapat informasi korban selamat. Namun kita juga harus melihat langsung, riil-nya di lokasi, kondisinya seperti apa," kata George seperti dilansir Okezone, Kamis (23/6/2022).

George menyebut, di lokasi kejadian masih terdapat masyarakat yang bermukim. Sehingga informasi terkait kondisi pesawat hingga para korban dilaporkan langsung oleh masyarakat setempat.

"Ada masyarakat di lokasi tersebut yang sudah memberi informasi," ujarnya.

Baca Juga: Anggota DPR nilai tepat Presiden Jokowi temui pimpinan Ukraina-Rusia

Kabar mengenai kecalakan Pesawat Susi Air diketahui dari postingan Susi dalam akun twitternya @susipudjiastuti pada Kamis (23/6/2022) pagi.

Halaman:

Editor: Andy Paju

Sumber: Okezone

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Tiba di Rzeszow, Polandia

Rabu, 29 Juni 2022 | 07:42 WIB
X