Partai Golkar Berkomitmen Hindari Politik Uang Jelang Pemilu 2024

- Selasa, 28 Juni 2022 | 16:16 WIB
Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar Supriansa saat memberikan keterangan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK, Jakarta, Selasa (28/6/2022). ANTARA/Benardy Ferdiansyah
Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Partai Golkar Supriansa saat memberikan keterangan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK, Jakarta, Selasa (28/6/2022). ANTARA/Benardy Ferdiansyah

Floresnews.id - Partai Golongan Karya (Golkar) berkomitmen untuk menghindari "money politic" atau politik uang menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Membuat sebuah komitmen kepada KPK bahwa ke depan kami akan menjalani pesta demokrasi yang ada, terutama menghadapi tahun 2024, kami komitmen tidak melakukan pendekatan 'money politic', tidak melakukan pendekatan korupsi, dan tidak melakukan pendekatan curang," kata Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM (Bakumham) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Supriansa di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK, Jakarta, Selasa.

KPK memberikan pembekalan antikorupsi kepada kader Partai Golkar dalam kegiatan Politik Cerdas Berintegritas (PCB) Terpadu 2022. Kegiatan itu dihadiri secara langsung oleh 106 kader yang terdiri atas ketua dan perwakilan pengurus dari 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar.

Baca Juga: Penyidik Tingkatkan Status Kasus Roy Suryo Ke Tahap Penyidikan

Supriansa mengatakan partainya berkomitmen untuk menjadi garda terdepan dalam pencegahan korupsi di sektor politik.

"Insyaallah komitmen ini akan terbangun pada hari ini bersama KPK dan Partai Golkar berada di barisan depan dalam rangka berkomitmen untuk tidak korupsi setelah terpilih, baik menjadi anggota DPR, anggota DPRD kabupaten/kota, provinsi, menjadi wali kota, bupati, dan gubernur atau wakil gubernur," ujar dia.

Ia mengapresiasi kegiatan pembekalan antikorupsi tersebut dan akan ditindaklanjuti kepada seluruh pengurus Partai Golkar di daerah.

Baca Juga: Beli Obat Terlarang di Online Shop dan Diedarkan, Pria Ini Ditangkap Polisi

"Jadi, ini akan berkelanjutan nantinya, bertahap, dan saya anggap karena saya diperintahkan oleh Ketua Umum Bapak Airlangga (Hartarto) untuk mewakili pada hari ni maka Partai Golkar menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KPK yang sudah mengundang seluruh pengurus Partai Golkar dalam rangka menghadiri acara ini," kata Supriansa.

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Artis Ditangkap Polisi Terkait Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 9 Agustus 2022 | 10:15 WIB

Polri umumkan tersangka baru tewasnya Brigadir J

Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:56 WIB

Polisi kejar perampok travel di Rejang Lebong

Senin, 8 Agustus 2022 | 06:30 WIB

Polisi Tembak Pentolan Geng Motor Saat Coba Kabur

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:38 WIB
X