Valentine Sebentar Lagi Ternyata Reksadana dan ORI019 Bisa Bisa Jadi Kado Unik

- Minggu, 29 Januari 2023 | 10:38 WIB
Dok. Internet
Dok. Internet

FloresNews.Id-Tanggal 14 Februari yang identik dengan peringatan hari kasih sayang akan datang sebentar lagi.

Sebentar lagi hari valentine 14 Februari 2023 mulai menghampiri merupakan momentum untuk wujudkan bentuk kasih sayangnya kepada orang terkasih.

Selagi masih ada waktu, sudahkah kamu menyiapkan kado untuk orang tersayang? Jika belum, baiknya ikuti saran para pakar yang menyampaikan pemberian kado atau hadiah, sebaiknya yang berguna bagi orang terkasih.

Nah, berikut dua bentuk wujud hadiah unik valentine yang bisa kamu berikan bagi orang tersayang :

Baca Juga: Sejumlah Warna Lipstik yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang Coklat Gelap

1. Reksadana. ‚Äč

Kamu bisa siapkan kesehatan masa depan finansial bersama orang terkasih dengan berinvestasi di reksadana. Sebab dengan investasilah, kamu berpeluang mengalahkan angka inflasi dan berpotensi meraih keuntungan optimal.

Dengan begitu harapannya, kamu dan orang terkasih bisa menikmati masa pensiun dengan modal yang cukup dan tenang, sehingga tidak membebani keluarga. Kamu bisa sampaikan kepada pasanganmu, pembukaan akun reksadana pada hari ini untuk modal awal dana pensiun kalian berdua kelak.

Ceria dan bahagia, tentu tidak hanya ingin kamu rasakan saat kamu dan pasanganmu masih muda dan usia produktif saja kan? Nah, mempersiapkan bekal untuk membiayai kebutuhan di masa-masa pensiun atau masa tua, bisa mulai dilakukan pada hari ini, jika kamu termasuk yang belum mempersiapkan dana pensiun.

Mengutip Bursa Efek Indonesia (BEI), reksadana dirancang sebagai sarana untuk menghimpun dana dari masyarakat yang memiliki modal, mempunyai keinginan untuk melakukan investasi, namun hanya memiliki waktu dan pengetahuan yang terbatas. Selain itu, reksadana juga diharapkan dapat meningkatkan peran pemodal lokal untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Reksadana memberikan imbal hasil (return) dari pertumbuhan nilai aset-aset yang ada di dalam portofolionya. Imbal hasil ini potensinya lebih tinggi dibandingkan dengan deposito atau tabungan bank.Jenis reksadana yang dipilih bisa disesuaikan dengan karakter kita apakah seorang high-risk taker, medium-risk taker atau low-risk taker.

Baca Juga: Cek! Tips Memilih Lipstik Matte Warna Nude untuk Wanita Berkulit Gelap

Jika kita kurang berani untuk mengambil risiko rugi, bisa memilih reksadana pasar uang. Sementara jika kita cukup berani tapi masih jaga-jaga untuk tidak terlalu rugi, bisa coba fixed income (reksadana pendapatan tetap) atau balanced (reksadana campuran). Jika kita cukup berani ambil risiko, bisa berinvestasi di reksadana saham (equity).

2. Surat Berharga Negara (SBN) Ritel

Halaman:

Editor: Yosefina Evasentia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Simak! Niat Mandi Puasa Ramadhan dan Tata Caranya

Selasa, 21 Maret 2023 | 15:05 WIB

Resep Sup Bakso Segar untuk Berbuka Puasa

Selasa, 21 Maret 2023 | 14:43 WIB
X