Bacaan Injil Hari Sabtu 03 Desember 2022,Celakalah Aku Jika Tidak Memberitakan Injil

- Jumat, 2 Desember 2022 | 11:52 WIB
Bacaan Injil Hari Sabtu 03 Desember 2022,Celakalah Aku Jika Tidak Memberitakan Injil
Bacaan Injil Hari Sabtu 03 Desember 2022,Celakalah Aku Jika Tidak Memberitakan Injil

Floresnews.id - Bacaan Injil Hari Sabtu 03 Desember 2022 Kalender Liturgi 03 Desember 2022 Pesta Santo Fransiskus Xaverius, Pengaku Iman dikutip dari thekatolik.com (02/12/2022).

Warna Liturgi Merah

Bacaan Pertama : Korintus 9:16-19.22-23

"Celakalah aku jika tidak memberitakan Injil."

Saudara-saudara, jika saya mewartakan Injil, saya tidak punya alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan kerugian. Celakalah aku jika tidak menutupi Injil. Seandainya aku melakukan pemberitaan itu atas kehendakku sendiri, memang aku berhak menerima upah. 

Tetapi karena saya melakukannya bukan atas kehendak saya sendiri, pemberitaan itu merupakan tugas yang ditanggung Allah kepada saya. Kalau begitu apakah upahku? Upahku yaitu: bahwa saya dapat mewartakan Injil tanpa ketidakseimbangan, dan bahwa saya tidak menuntut hakku sebagai pemberita Injil

Sejujurnya aku bukan hamba siapa pun. Meskipun begitu, aku menjadikan diriku hamba semua orang, supaya aku bisa memenangkan sebanyak mungkin orang. Bagi orang-orang yang lemah aku menjadi seperti orang yang lemah, supaya aku dapat menyelamatkan mereka yang lemah. 

Bagi semua orang aku telah menjadi segala-galanya, supaya sedapat mungkin aku memenangkan beberapa orang di antara mereka. Segala sesuatu ini saya lakukan karena Injil, supaya saya mendapat bagian di dalamnya.

Baca Juga: Bacaan Injil Hari Jumat 02 Desember 2022, Pada Waktu itu Orang-orang Buta akan Melihat

Halaman:

Editor: Yosefina Evasentia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X