Bappebti Luncurkan Lini Bappebti Guna Permudah Akses Layanan Informasi

- Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
Suasana peresmian Lini Bappebti oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga yang didampingi Plt Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko di Gedung Bappebti Jakarta, Kamis (23/6/2022). (ANTARA/Kuntum Riswan)
Suasana peresmian Lini Bappebti oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga yang didampingi Plt Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko di Gedung Bappebti Jakarta, Kamis (23/6/2022). (ANTARA/Kuntum Riswan)

Floresnews.id - Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) meluncurkan pusat bantuan atau call center Lini Bappebti guna mengakomodasi pengaduan dan mempermudah masyarakat mendapatkan layanan informasi.

“Lini Bappebti mengakomodasi segala kebutuhan masyarakat terhadap informasi serta penerima pengaduan terkait program Perdagangan Berjangka Komoditas (PBK), Sistem Resi Gudang (SRG) dan Pasar Lelang Komoditas (PLK),” kata Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga usai meresmikan Lini Bappebti di Gedung Bappebti, Jakarta, Kamis.

Wamendag Jerry berharap pusat bantuan tersebut dapat menjadi solusi berbagai pihak dan pemangku kepentingan yang membutuhkan informasi terkait Bappebti karena aksesnya yang cukup mudah melalui sambungan telepon.

Baca Juga: BUMN Pusat China Tingkatkan Investasi Di Bidang Infrastruktur Baru

Menurut dia, perkembangan dunia usaha terutama di bidang PBK, baik itu pertumbuhan transaksi, perkembangan komoditas yang diperdagangkan sampai dengan pertumbuhan pelanggan yang sangat pesat, menuntut adanya pelayanan informasi yang lebih cepat dan mudah. Hal itu terlihat dari besarnya jumlah pelanggan yang terdaftar untuk perdagangan fisik aset kripto per Mei 2022 sebanyak 14,1 juta pelanggan.

“Jumlah yang luar biasa banyak ini tentunya memerlukan saluran komunikasi dua arah yang dapat menjadi sarana tepat untuk masyarakat berkonsultasi langsung dengan Bappebti,” ujarnya.

Komunikasi yang baik, lanjutnya, juga bertujuan agar pembinaan yang dilakukan lebih efektif. Selain sebagai penyedia informasi, sarana call center juga diharapkan dapat menampung masukan, kritik dan saran yang membangun dari masyarakat baik yang terlibat langsung dalam industri PBK, SRG dan PLK maupun masyarakat lain yang peduli dengan perkembangan industri tersebut.

Baca Juga: Minyak Jatuh, Investor Khawatir Kenaikan Suku Bunga Fed Dorong Resesi

Plt Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko menyampaikan pusat bantuan Lini Bappebti merupakan bentuk tanggung jawab Bappebti menyediakan sarana pengaduan dan permohonan informasi bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga emas menguat

Selasa, 9 Agustus 2022 | 09:49 WIB

Ekspor melesat 19,74 persen pada triwulan II 2022

Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:46 WIB
X