Politisi oposisi Rusia ditahan di Moskow

- Selasa, 28 Juni 2022 | 08:53 WIB
Ilustrasi tangkap layar, Konflik Rusia-Ukraina: Putin, Guterres bertemu di Moskow saat PBB mendorong gencatan senjata (Global News)
Ilustrasi tangkap layar, Konflik Rusia-Ukraina: Putin, Guterres bertemu di Moskow saat PBB mendorong gencatan senjata (Global News)



 

Floresnews.id-Politisi oposisi terkemuka Rusia Ilya Yashin ditahan di Moskow pada Senin, seorang pengacara untuk tokoh oposisi dan seorang jurnalis Rusia mengatakan di akun media sosial mereka.

Irina Babloyan, seorang jurnalis dan pembawa acara di stasiun radio Ekho Moskvy yang sekarang sudah tidak beroperasi, mengatakan bahwa Yashin ditahan saat keduanya berjalan bersama.

"Saya sedang berjalan dengan teman saya, Ilya Yashin, di taman ... Polisi datang dan membawa Ilya pergi," kata Babloyan di aplikasi pesan Telegram.

Pengacara Vadim Prokhorov, yang telah mewakili banyak tokoh oposisi Rusia, juga mengatakan Yashin berada dalam tahanan polisi karena dugaan pelanggaran administratif terkait tindakan tidak mematuhi seorang perwira polisi.

"Saya tidak diizinkan mengunjungi Departemen Kepolisian Luzhniki (Moskow) untuk (melihat) Ilya Yashin yang ditahan," katanya di halaman Facebook-nya.

Reuters tidak dapat memverifikasi laporan-laporan itu secara independen. Tidak ada konfirmasi resmi penahanan itu dari pihak berwenang Rusia.

Baca Juga: Presiden Jokowi: G7 dan G20 Harus Segera Atasi Krisis Pangan

Penahanan Yashin adalah yang terbaru dalam tindakan keras yang lebih luas dan berlangsung lama terhadap penentang Kremlin. Politisi oposisi Alexei Navalny adalah kritikus Kremlin paling terkenal yang dipenjara, menjalani hukuman 11 tahun 6 bulan.

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jaksa Agung New York Tuntut Trump Atas Penipuan keuangan

Kamis, 22 September 2022 | 15:21 WIB

18 korban jiwa, ledakan di masjid Afghanistan

Sabtu, 3 September 2022 | 10:49 WIB

Kebakaran gereja di Mesir, sedikitnya 40 orang tewas

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:32 WIB

Wabah cacar monyet di AS tembus 10.000 kasus

Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:29 WIB

Rusia tuding Ukraina melakukan terorisme nuklir

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:28 WIB
X