• Rabu, 29 Juni 2022

Diva Ismayana Andalkan Pengalaman Untuk Tampil Di MXGP Samota-Sumbawa

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:58 WIB
Diva Ismayana menjadi satu dari empat pebalap Indonesia yang bakal tampil dalam seri MXGP Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), 25-26 Juni.  (ANTARA/Muhammad Ramdan)
Diva Ismayana menjadi satu dari empat pebalap Indonesia yang bakal tampil dalam seri MXGP Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), 25-26 Juni. (ANTARA/Muhammad Ramdan)

Floresnews.id - Pebalap Indonesia Diva Ismayana bakal mengandalkan pengalaman saat tampil pada seri MXGP Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), 25-26 Juni.

Bagi Diva, ini merupakan kali keempat tampil dalam Kejuaraan Dunia Motocross untuk kelas MX2 dengan fasilitas wildcard. Debut pria asal Bali ini terjadi pada seri MXGP 2017 Pangkal Pinang. Setelah itu, Diva kembali mendapat kesempatan tampil pada 2018 pada seri Pangkal Pinang dan Semarang.

Dari tiga kali penampilan, Diva mengaku banyak belajar. Dia juga mengalami peningkatan setiap kali tampil di ajang balap motocross paling bergengsi di dunia tersebut.

Baca Juga: Bupati Lumajang Lepas Kirab Obor Api Porprov Jatim Menuju Jember

"Pada penampilan perdana pada 2017, saya di-overlap dua kali oleh pebalap MX2. Kemudian saya target dengan terus berlatih untuk seri selanjutnya. Pada 2018 ada kemajuan, saya overlap satu kali," kata Diva kepada ANTARA di Rocket Motor Circuit, Kamis.

"Saya melakukan persiapan lagi dengan cara berlatih seperti apa yang dilakukan pebalap dunia. Terakhir pada 2019 di Semarang, saya sudah tidak overlap," ujar Diva menambahkan.

Pria yang memiliki nama lengkap I Gusti Ngurah Diva Ismayana Tjahjadi itu berharap hasil pada MXGP Samota-Sumbawa dapat lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: PSS Sleman Boyong 26 Pemain Hadapi Dua Laga Sisa Piala Presiden 2022

"Harapan saya sekarang bisa bersaing dengan mereka dan tidak tertinggal terlalu jauh. Tentu saya ingin bisa mengimbangi mereka," kata Diva.

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angel Di Maria Selangkah Lagi Gabung Ke Juventus

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:39 WIB

Galatasaray Tertarik Daratkan Stephan El Shaarawy

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:35 WIB

Borneo FC Akui Dukungan Suporter Bangkitkan Tim

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:00 WIB

Persib Tetap Main Di Bandung Tapi Tanpa Penonton

Senin, 27 Juni 2022 | 21:15 WIB
X