• Rabu, 29 Juni 2022

Bupati Lumajang Lepas Kirab Obor Api Porprov Jatim Menuju Jember

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:41 WIB
Bupati-Wabup Lumajang lepas obor api Porprov Jatim di Pendapa Arya Wiraraja Lumajang, Kamis (23/6/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang.
Bupati-Wabup Lumajang lepas obor api Porprov Jatim di Pendapa Arya Wiraraja Lumajang, Kamis (23/6/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang.

Floresnews.id - Bupati Lumajang Thoriqul Haq bersama Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati melepas kirab obor api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII di Pendapa Arya Wiraraja menuju Kabupaten Jember, Kamis.

"Terima kasih atas kemeriahan yang luar biasa untuk kirab obor api Porprov Jatim. Masyarakat sangat semangat menjemput dan memeriahkan sejak di Ranuyoso dan beberapa kecamatan lainnya," kata Thoriqul Haq di Pendapa Arya Wiraraja Lumajang.

Obor api Porprov Jatim diterima oleh Bupati Lumajang yang biasa dipanggil Cak Thoriq itu di pendapa pada Rabu (22/6) malam dan sebelumnya obor tersebut disambut di perbatasan kabupaten setempat yakni Kecamatan Ranuyoso yang diterima oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lumajang Nurman Riyadi dan Ketua KONI Lumajang Ngateman.

Baca Juga: PSS Sleman Boyong 26 Pemain Hadapi Dua Laga Sisa Piala Presiden 2022

"Pemkab Lumajang siap menjadi tuan rumah untuk belasan cabang olahraga di antaranya sepak bola, paralayang, sepatu roda, selam, sepak takraw, dan bridge," tuturnya.

Selanjutnya kirab obor api Porprov melanjutkan perjalanannya yang diikuti sejumlah komunitas menuju Kecamatan Sumbersuko, Kecamatan Tempeh, Kecamatan Kunir, Kecamatan Yosowilangun dan berakhir di Jembatan Keting, perbatasan Lumajang - Jember untuk diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Jember.

Obor api Porprov Jatim tersebut tiba di perbatasan Kabupaten Lumajang-Jember pada Kamis siang yang diterima oleh sejumlah pejabat Pemkab Jember untuk dilanjutkan menuju ke alun-alun kabupaten setempat.

Baca Juga: Aaron Ramsey Minta Rp62 Miliar Untuk Mengakhiri Kontraknya Di Juventus

Porprov Jatim VII tahun 2022 dilaksanakan pada 15 Juni hingga 3 Juli 2022 di empat kabupaten sebagai tuan rumah yakni Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo, sehingga obor api Porprov dikirab di empat daerah tersebut.

Halaman:

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angel Di Maria Selangkah Lagi Gabung Ke Juventus

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:39 WIB

Galatasaray Tertarik Daratkan Stephan El Shaarawy

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:35 WIB

Borneo FC Akui Dukungan Suporter Bangkitkan Tim

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:00 WIB

Persib Tetap Main Di Bandung Tapi Tanpa Penonton

Senin, 27 Juni 2022 | 21:15 WIB
X