• Rabu, 29 Juni 2022

Lepas Para Atlet Kempo, Camat Lamba Leda Utara: Gali dan Asah Potensi Diri Agar Bertaji

- Rabu, 22 Juni 2022 | 22:11 WIB
Lepas Para Atlet Kempo, Camat Lamba Leda Utara: Gali dan Asah Potensi Diri Agar Bertaji ((Foto: Yohanes Noe/Fec Media))
Lepas Para Atlet Kempo, Camat Lamba Leda Utara: Gali dan Asah Potensi Diri Agar Bertaji ((Foto: Yohanes Noe/Fec Media))


Borong, Floresnews.id - Pergelaran kejuaraan Shorinji Kempo utusan tiap Dojo sekabupaten Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat tampaknya berlangsung meriah.

Hari ini, masing-masing Dojo atlet bela diri tersebut pun mulai melepaskan kontingen menuju Manggarai Timur, tepatnya di Aula Kevikepan Borong, arena pertarungan tersebut.

Halnya, kontingen utusan kecamatan Lamba Leda Utara, Dojo Weleng yang hendak mengambil bagian dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah raga (PPO) Manggarai Timur berkerjasama dengan PERKEMI mulai 24-25 Juni 2022 mendatang itu.

Baca Juga: INDONESIA Sukseskan G20, Indonesia Konsentrasi Pada Ketersediaan Pangan

Terkait pelepasan itu, Camat Lamba Leda Utara, Agus Supratman, menyampaikan tiga hal untuk memotivasi para atlet kontingen yang akan berlaga.

"Saya titipkan empat hal kepada kalian; Pertama, kalian semua adalah duta seni bela diri atas nama kecamatan. Bila sudah menjadi duta, itu berarti segala prilaku, tutur kata dan tindakan wajib dijaga, demi keharmonisan Kontingen dan Lamba Leda Utara pada umumnya," kata camat Agus.

Hal kedua, lanjutnya, adalah dalam diri atlet terdapat potensi besar yang wajib digali dan diasah agar bertaji.

"Kamu memiliki potensi dan keluarkan potensi itu semaksimal mungkin, mumpung kamu sedang menemui orang yang tepat untuk mengeluarkan potensi itu," ujarnya.

Baca Juga: XL Axiata Perluas Jaringan Melalui SKKL Echo Tanjung Pakis

Kemudian hal ketiga, wajib harus terpatri dalam diri bahwa hadiah hanyalah sebab akibat.

"Ingat, wajib terpatri dalam dirimu bahwa uang dan piala hanyalah sebab dan akibat. Yang paling utama yang kamu jaga adalah jiwa kemandirian. Kalau kamu bisa mandiri hasil dari didikan Perkemi Dojo Weleng, yakin saya kamu pasti bisa berdikari ke depannya," ucapnya.

Diakhir sambutannya, camat Agus berharap agar utusan kontigen kiranya dapat mengharumkan nama kecamatan di tingkat kabupaten bahkan provinsi atau nasional.

Baca Juga: Penerbangan Haji Berjalan Lancar

"Kami belum bisa beri sesuatu yang lebih untuk para atlet saat ini, namun saya titipkan kepada para atlet dan pendamping sebagian beban tanggung jawab mengharumkan nama kecamatan ini di tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional, sebab harta terbesar dalam diri kita masing-masing adalah potensi yang sedang lelap dan harus dikasi dibangun agar bangkit mengukir sejarah di alam yang fana ini," tutupnya.

 

(Yohanes Noe)

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angel Di Maria Selangkah Lagi Gabung Ke Juventus

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:39 WIB

Galatasaray Tertarik Daratkan Stephan El Shaarawy

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:35 WIB

Borneo FC Akui Dukungan Suporter Bangkitkan Tim

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:00 WIB

Persib Tetap Main Di Bandung Tapi Tanpa Penonton

Senin, 27 Juni 2022 | 21:15 WIB
X