• Rabu, 29 Juni 2022

Beri Suport kepada Kontingen Shorinji Kempo ke Matim, Kepsek SMAN 1 Cibal: 'Jadilah Petarung Sejati'

- Rabu, 22 Juni 2022 | 13:15 WIB
Beri Suprot kepada Kontingen Shorinji Kempo ke Matim, Kepsek SMAN 1 Cibal: 'Jadilah Petarung Sejati' ((Foto: Andy Paju/FEC Media))
Beri Suprot kepada Kontingen Shorinji Kempo ke Matim, Kepsek SMAN 1 Cibal: 'Jadilah Petarung Sejati' ((Foto: Andy Paju/FEC Media))



Ruteng, Floresnews.id - Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Cibal, kabupaten Manggarai, NTT, Yakobus No'u, mengatakan agar para atlet Shorinji Kempo Dojo SMAN 1 Cibal dapat menjadi petarung sejati sesuai aturan bela diri dari olahraga tersebut.

"Jadilah petarung sejati. Bertarunglah yang baik sesuai aturan Shorinji Kempo," kata kepsek Yakobus saat memberikan arahan kepada kontingen, Rabu (22/6).

Pernyataan tersebut disampaikan kepsek Yakobus, sebagai bentuk dukungan penuh yang diberikan pihak lembaga SMAN 1 Cibal atas keberangkatan para atlet mengikuti ajang kejuaraan Shorinji Kempo di Manggarai Timur.

Baca Juga: Siap Bertarung, Shorinji Kempo Dojo SMAN 1 Cibal Lepas Kontigen ke Matim

Dirinya juga mengimbau, agar dalam pelaksanaan kegiatan, para atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas.

"Atlet ke Borong bawa nama lembaga SMAN 1 Cibal, oleh karena itu harus disiplin, jujur dan junjung tinggi sportifitas, ikut instruksi pembinaan," ujarnya.

Dikatakan, kalah menang dalam sebuah kompetisi adalah hal biasa. Meski kemenangan merupakan sebuah tujuan, namun kekalahan juga patut dijadikan motivasi dan semangat untuk terus bangkit.

"Dalam pertandingan, kemenangan pasti menjadi target utama dan jika kalah maka itu harus diterima dan dijadikan motivasi untuk semangat agar menjadi lebih baik," pesannya.

Baca Juga: Manggarai di guncang gempa dengan Magnitudo (M) 5,6

Kepsek Yakobus berharap, agar selama pertandingan nanti, para kontingen tetap dalam keadaan yang sehat sehingga mengikuti ajang tersebut hingga selesai.

"Tetap jaga kesahatan dan istirahatlah yang cukup jika ada waktu," imbuhnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dojo SMA Negeri 1 Cibal, Pagal, kabupaten Manggarai, NTT, melepas keberangkatan kontingen Shorinji Kempo ke Borong, kabupaten Manggarai Timur, Rabu (22/6) pagi.

Pelepasan kontingen tersebut dilakukan, merespon undangan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Manggarai Timur perihal ajang pergelaran kejuaraan Shorinji Kempo antar Dojo sekabupaten Manggarai Timur, Manggarai dan Manggarai Barat.

Baca Juga: Kai Boham Dan Jim Croque Bangga Berlatih Bersama Timnas

Kegiatan tersebut nantinya akan digelar mulai 24-25 Juni 2022, bertempat di Aula Kevikepan Borong.

Untuk pergelaran itu, sedikitnya ada 10 atlet yang diutus, masing-masing sesuai nomor dan kelas pertandingan.

Para atlet juga ikut didampingi oleh Stanislaus Ersan Weot selaku pelatih dan dua orang oficial masing-masing, Marselinus Dano dan Saferinus M. Samsi.

Editor: Andy Paju

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angel Di Maria Selangkah Lagi Gabung Ke Juventus

Selasa, 28 Juni 2022 | 15:39 WIB

Galatasaray Tertarik Daratkan Stephan El Shaarawy

Selasa, 28 Juni 2022 | 14:35 WIB

Borneo FC Akui Dukungan Suporter Bangkitkan Tim

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:00 WIB

Persib Tetap Main Di Bandung Tapi Tanpa Penonton

Senin, 27 Juni 2022 | 21:15 WIB
X